Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

materi ungkapan (expressing)



Materi ungkapan kelas 11 semester 2








Expressing satisfaction and dissatisfaction
(UNGKAPAN KEPUASAN  DAN KETIDAKPUASAN)
  Satisfaction is a pleasant feeling which you get when you receive something you wanted, or when you have done receive something you wanted, or when you have done something you wanted to do.something you wanted to do.
        Dissatisfaction is unpleasant felling in your complaintwhen you get something that is not wanted to do.when you get something that is not wanted to do
   * Asking about satisfaction / dissatisfaction :
1.    How do you like your room ?( Bagaimana Anda menyukai kamar Anda)
2.    Is everything O.K ?( Apakah semuanya O.K)
3.    Is everything satisfactory ?( Apakah semuanya memuaskan)
4.   Are you satisfied ?( Apakah Anda puas)
5.    Did you find our service satisfactory ?( Apakah Anda merasa layanan kami memuaskan)
6.   Do you want  to complain about something ?( Apakah Anda ingin mengeluh tentang  sesuatu)
7.    Was something not  to your satisfaction ? Apakah sesuatu yang tidak untuk kepuasan Anda
8.   Are you dissatisfied with something ?Apakah Anda puas dengan sesuatu
          Expressing saticfiction :
1.    I really like my new motorcycle Saya sangat suka motor kamu.
2.    I’m happy enough with my new classmate. Aku compeletely puas dengan segala sesuatu yang telah Anda lakukan untuk saya
3.    I feel satisfied with the results of your work. Itu memuaskan
4.   I am very pleased to be able to pass school exams with good grades.Semuanya baik-baik saja, terima kasih.
5.    am very pleased to be able to pass school exams with good grades. Semuanya adalah sempurna
6.   I am very happy with the appearance in a football match yesterday . Aku cukup senang dengan ...
7.    I am satisfied with the cleanliness of your classItu baik-baik saja. Tidak terlalu buruk.
8.   I am very satisfied with the results of last year's Olympics .Itu baik-baik saja. Tidak terlalu buruk.
9.   I am very satisfied with the implementation of this year ospekSaya merasa puas ... / puas dengan itu ..
        Expressing dissatisfaction :
1.    I don’t like the color because too flashy. (. Saya tidak suka warna karena terlalu mencolok.
2.    I am a bit disappointed with service in the restaurant(. Saya sedikit kecewa dengan layanan di restoran.
3.   I am little dissatisfied  with replicates the results of your physical.(Saya sedikit puas dengan hasil ulangan fisik Anda.
4.  I am very disappointed with this school performance.(Saya sangat kecewa dengan kinerja sekolah.)
5.   I am less satisfied with the cleanliness of your class.( Saya kurang puas dengan kebersihan kelas Anda.)
6.   I am less satisfied with the waiters at this restaurant.(Saya kurang puas dengan pelayan di restoran ini.)
7.  I was disappointed with the service the bank here..(Aku kecewa dengan layanan bank di sini..)



        
Mengungkapkan ketidakpuasan:
1. Saya tidak suka warna karena terlalu mencolok.
2. Saya sedikit kecewa dengan layanan di restoran.
3. Saya sedikit puas dengan hasil ulangan fisik Anda.
4. Saya sangat kecewa dengan kinerja sekolah.
5. Saya kurang puas dengan kebersihan kelas Anda.
6. Saya kurang puas dengan pelayan di restoran ini.
7. Aku kecewa dengan layanan bank di sini.
EXPRESSIONS OF ASKING AND GIVING OPINION


(Meminta dan Memberikan Pendapat)

Opinion is including  the words of opinion and argument/ reasons.
Opinion dialogue is a dialog consists of two persons or more who have opinion each others. It can use the expressions, such as in my opinion, in my view, I think etc.  Argument dialogue is a dialog that states the arguments or reasons. It can use the words such as first, second etc for arranging arguments.
Asking opinion :

Formal :
- Have you got any comments on …(..Apakah Anda punya komentar atas .....)
- Do you have any idea?(Apakah Anda tahu?)
- Do you have any opinion on ……(Apakah Anda memiliki pendapat apapun pada ......)
- Would you give me your opinion on……….?( Apakah Anda memberikan pendapat Anda tentang ..........?)
- What is your reaction to ……(Apa reaksi Anda terhadap ......)
- What is your opinion about……….?( Apa pendapat Anda tentang ..........?)
- What are you feeling about………….?(Apa yang Anda rasakan tentang .............?)
- What are your views on……….?( Apa pendapatmu tentang ..........?)
- Please give me your frank opinion?(Tolong beri saya pendapat jujur ​​Anda?)
Informal
- What do you think of…….?( Apa yang Anda pikirkan .......?)
- What do you think about………?( Apa yang Anda pikirkan .........?)
- What is your opinion?(Apa pendapat Anda?)
- Why do they behave like that?(Mengapa mereka berperilaku seperti itu?)
- Do you think it’s going?(Apakah Anda pikir itu akan?)
- How do you like?(Bagaimana Anda?)
- How was the trip?( Bagaimana perjalanan?)
- How do you think of Rina’s idea ?( Bagaimana pendapat Anda tentang ide Rina?)
- How do you feel about this dicition?( Bagaimana perasaan Anda tentang dicition ini?)

Giving opinionFormal :
- I personally believe …..( Saya pribadi percaya .....)
- I personally consider …. (Saya pribadi percaya .....)
- I personally think /feel …(Saya pribadi berpikir / merasa ....).
- I hold the opinion ….( Saya memegang pendapat .)
- My own view of the matter is ……(Pandangan saya sendiri dari hal ini ......)
- Well, personally …….( Nah, secara pribadi .......)
- If I had my view, I would …..(Jika saya punya pandangan saya, saya akan .....)
Informal
- I think I like it.( Saya pikir saya suka.)
- I don’t think I care for it.( Saya tidak berpikir saya peduli untuk itu.)
- I think it’s good/nice/terrific……..(Saya pikir itu baik / bagus / hebat ........)
- I think that awful/not nice/terrible…………(Saya berpikir bahwa mengerikan / tidak baik / buruk ............)
- I don’t think much of it.( Saya tidak berpikir banyak.)
- I think that……..(Saya berpikir bahwa ........)
- In my opinion, I would rather……….(Menurut pendapat saya, saya akan agak ..........)
- In my case …..(Dalam kasus saya .....)
- What I’m more concerned with ….( Apa yang saya lebih peduli dengan ....)
- What I have in my mind is………(Apa yang saya lebih peduli dengan ....)
- The way I see is that…………(Cara saya lihat adalah bahwa ............)
- No everyone will agree with me, but ….(Tidak semua orang akan setuju dengan saya, tapi ....)
- To my mind …..(Untuk pikiran saya .....)
- From my point of view ….(Dari sudut pandang saya ....)
- If you aks me, I feel ….(Jika Anda aks saya, saya merasa ....)
- Absolutely ………( Apakah Anda memberikan pendapat Anda tentang ..........?)




EXPRESSION TO EXPRESS PAIN, RELIEF AND PLEASURE

Expressing pain
·    Ouch. It hurts!( Ouch. Sungguh menyakitkan! )
·    Ugh, it’s very painful!( Ugh, itu sangat menyakitkan!)
·    Ouch!(Ouch! )
·    Oh, it’s killing me!( Oh, itu membunuh saya! )
Lorence           : Hei! Watch out!
Raisha              : Ouch!
Lorence           : Are you OK?
Raisha              : Ugh, it hurts!
Lorence           : I had warned you! Why don’t you watch around before cross the road?
Raisha              : I don’t bring my glasses. I am sorry.
Lorence           : Ok. Let’s have medicine.
 Expressing relief
·    Thank goodness!( Syukurlah! )
·    Thank heavens!( Syukurlah! )
·    What a relief!(Apa yang lega!)
·    I’m glad about…!( Aku senang tentang ...! )
·    It’s great relief!( Ini melegakan! )

Anne    : Grey! Don’t you know that our final exam mark has been announced?
Grey    : What? Are you sure that it has been announced?
Anne    : Of course. What happens?
Grey    : It is because I did not do the test well and I am afraid that I will get D for this subject. Our teacher has told me, if I don’t pass this exam I will be kicked from this school.
Anne    : Don’t make a joke, Grey! I think no one will kick you out from this school.
Grey    : How can you know?
Anne    : Because you get C!
Grey    : Whew! Thank God! Thanks Anne!
Anne    : You’re welcome, Grey!
Expressing pleasure
·    Great!( Besar!)
·    Terrific!(Hebat! )
·    I’m pleased.(Saya senang. )
·    I enjoyed it.( Aku menikmatinya. )
·    I love it.( I love it.)
·    It was terrific.(Itu hebat. )
·    I’m delighted.( )
Tommy                        : Barnney, how is your new job? Do you like it?
Barnney           : No, it doesn’t seem like what I imagine before. How about yours?
Tommy              : I’m delighted! My boss is very kind person. He gives me a lot of work to do but he always appreciates my work eventhough it is bad.
Barnney           : What a lucky man you are! Congrats boy!
EKSPRESI EXPRESS NYERI, BANTUAN DAN KENIKMATAN

· Wah!
Anne: Abu-abu! Apakah Anda tidak tahu bahwa tanda ujian akhir kami telah diumumkan?
Grey: Apa? Apakah Anda yakin bahwa itu telah diumumkan?
Anne: Tentu saja. Apa yang terjadi?
Grey: Itu karena aku tidak melakukan tes baik dan saya takut bahwa saya akan mendapatkan D untuk subjek ini. Guru kami telah mengatakan kepada saya, jika saya tidak lulus ujian ini saya akan ditendang dari sekolah ini.
Anne: Jangan membuat lelucon, abu-abu! Saya pikir tidak ada yang akan menendang Anda keluar dari sekolah ini.
Grey: Bagaimana Anda bisa tahu?
Anne: Karena Anda mendapatkan C!
Grey: Wah! Terima kasih Tuhan! Terima kasih Anne!
Anne: Terima kasih kembali, Abu-abu!
mengekspresikan kesenangan
· Besar!
· Hebat!
· Saya senang.
· Aku menikmatinya.
· I love it.
· Itu hebat.
· Saya senang.
Tommy: Barnney, bagaimana pekerjaan baru Anda? Apakah Anda suka?
Barnney: Tidak, itu tidak tampak seperti apa yang saya bayangkan sebelumnya. Bagaimana dengan Anda?
Tommy: Saya senang! Bos saya adalah orang yang sangat baik. Dia memberi saya banyak pekerjaan yang harus dilakukan tapi dia selalu menghargai walaupun pekerjaan saya itu buruk.
Barnney: Apa pria yang beruntung Anda! Congrats boy!



Asking Permission (memimta izin)
Fungsi digunakan untuk menyatakan permintaan izin kepada seseorang eg. kepada guru atau teman

Asking Permission

    Can I close the window, please?
    Do you mind if I smoke?
    Please let me have the car tonight

Giving Permission (memberi izin)

    Sure, go ahead
    Why not?
    You have my permission

Denying Permission (tidak memberi izin)

    No, you may not
    You can't
    I absolutely forbid you
Ekspresi: Mengajukan Izin
10.38 ekspresi, keterampilan berbahasa Tidak ada komentar

Meminta Izin (memimta Izin)
Fungsi digunakan untuk menyatakan permintaan Izin kepada seseorang misalnya. kepada guru atau Teman

meminta Izin

     Dapatkah saya menutup jendela, please?
     Apakah kau keberatan jika aku merokok?
     Tolong beritahu saya memiliki mobil malam ini

Pemberian Izin (memberi Izin)

     Tentu, silakan
     Mengapa tidak?
     Anda punya izin

Menyangkal Izin (tidak memberi Izin)

     Tidak, Anda mungkin tidak
     Anda tidak bisa
     Saya benar-benar melarangmu

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar